Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mendukung penuh penerapan protokol kesehatan dalam tahapan Pemilu kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, di Bitung, Sabtu, mengatakan pihaknya akan mendukung kegiatan gerakan kampanye penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada serentak Tahun 2020. 

Dia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bitung dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru, untuk mendukung percepatan penanganan covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional sangat penting dan bermanfaat.

Sekaligus, katanya, mengampanyekan jaga jarak dan hindari kerumunan serta pembagian masker serentak dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker dalam tahapan pelaksanaan pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Dengan terjadinya pandemi Covid-19, penyelenggara baik Bawaslu maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus menerapkan protokol kesehatan di seluruh tahapan.

Seluruh pihak yang terlibat harus memahami bahwa seluruh tahapan Pilkada wajib dilaksankan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian masker gratis kepada para masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan depan kantor Wali Kota Bitung. 

Turut hadir Kapolres Bitung AKBP F X Winardi Prabowo, Perwakilan Forkopimda, FKUB Kota Bitung, Pengurus Pemuda GMIM Rayon Bitung.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024