Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra yang saja bertugas di daerah itu, secara 'maraton' melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh agama serta pejabat di daerah itu.

"Kunjungan yang dilakukan tersebut dalam rangka perkenalan dan silaturahim  sebagai pejabat baru di Sulut," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast di Manado, Selasa..

Tokoh agama di Sulut yang dikunjungi Kapolda diantaranya,  Ketua MUI Sulut  KH Abd Wahab Abd Gafur, Ketua Bakomubin Sulut Ustad Yasser Bachmid, Pimpinan Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). .

Sementera pejabat dikunjungi yakni Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut Brigjen Pol VJ Lasut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk.

Saat pertemuan dengan Kepala BNN Sulut VJ Lasut,  Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra membahas kerja sama pemberantasan penanggulangan penyalahgunaan narkoba yang terus ditingkatkan kedua institusi tersebut.

Kapolda berharap baik Polda Sulut maupun BNN Provinsi Sulut terus meningkatkan hubungan kerja sama dalam pemberantasan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

"Polda Sulut siap bekerja sama membantu tugas-tugas BNN dalam pelaksanaan tugas ke depan," kata Kapolda.

Sementara saat pertemuan dengan Danlantamal VIII Brigadir Donar Philip Rompas,  Kapolda menyampaikan hubungan sinergitas TNI dan Polri khususnya jajaran Polda Sulut dan jajaran Lantamal VIII Manado yang selama ini sudah terjalin dengan baik agar terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengajak jajaran Lantamal VIII bersama personel Polri melakukan sosialisasi penggunaan masker dalam rangka pencegahan COVID-19 di Sulut.
Dalam kunjungan itu Kapolda didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata serta sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

Sebelumnya pada Senin (7/9), Kapolda Sulut melakukan kunjungan ke Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut  Andi Muh Iqbal Arief SH, MH Ketua Pengadilan Tinggi H. Arif Supratman SH, MH.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024