Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo)  mengoptimalkan pelayanan pelanggan industri  dengan tetap membuka penyambungan baru, sebagai upaya mendorong investor masuk ke Sulawesi Utara(Sulut). 

"Penyambungan baru pelanggan dengan tarif listrik I2/Daya 197000 VA yaitu PT Tandon Maju Bersama bergerak di bidang pabrik tanki air,  berlokasi di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan Airmadidi, merupakan bukti komitmen PLN ikut serta mendorong investasi ," kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado, Andre Lengkong, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan pihaknya tentu terus berusaha memenuhi kebutuhan setiap pelanggan yang memerlukan listrik untuk menjalankan bisnis usahanya, dengan adanya penyambungan listrik di pabrik tangki air ini.

"Menjadi komitmen kami untuk terus melayani masyarakat pelanggan setia PLN melalui kerja nyata dilapangan. Anda urus bisnisnya, kami urus listriknya,” tutur Andre Lengkong.

Listrik, katanya, sudah menjadi kebutuhan pokok bersama, terutama di masa new normal ini banyak industri yang masih bertahan tapi ada juga industri baru yang bermunculan. 

"Oleh sebab itu, kami PLN memberikan dukungan penuh kepada seluruh pelanggan yang ingin melakukan penyambungan listrik baru, terutama bagi industri-industri yang salah satu perannya disitu yaitu menyerap tenaga kerja agar bisa bertahan dan bangkit diera new normal ini," kata Leo Basuki General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo.  

Leo menjelaskan PLN akan terus berupaya untuk meningkatkan customer experience setiap pelanggannya dalam hal berhubungan langsung dengan dengan PLN yaitu melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Playstore/Appstore yang tentunya sangat mempunyai kemudahan dalam berhubungan dan bertransaksi dalam satu sentuhan diujung jari pelanggan. 

Baik itu layanan pasang baru, katanya, tambah daya, dan sambungan sementara akan sangat mudah dengan menggunakan PLN Mobile, bahkan permasalahan gangguan listrik, pelanggan mempunyai pilihan baik chat dengan petugas Call Center 123, maupun telepon baik menggunakan PSTN/GSM, bahkan tersedia layanan VoIP yaitu telepon menggunakan pulsa paket data.

Selain itu, PLN juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa sekarang sedang berlangsung Program Tambah Daya Gebyar Kemerdekaan Super Wow, yaitu tambah daya listrik hanya Rp170.845,- Promo ini berlaku khusus untuk pelanggan rumah tangga yang ingin tambah daya ke daya 2.200-5.500 VA. 

Untuk itu, PLN mengimbau agar masyarakat mempergunakan kesempatan berharga ini untuk melakukan investasi listrik di rumah masing-masing. Segera hubungi Contact Center PLN 123, media sosial PLN, website resmi, serta bisa juga dengan datang ke kantor Unit Layanan PLN terdekat.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024