Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban terus meningkatkan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Hal ini sebagai wujud mempertahankan penghargaan TOP Pembina BUMD 2020 yang diterima oleh Pemkot Bitung, dalam pengelolaan BUMD dalam hal ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)," kata Lomban di Bitung, Jumat.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar penilaian terhadap keberhasilan kinerja BUMD, yang tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan kepala pemerintahannya (gubernur/wali kota/bupati).

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia, atas Achievement(prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

TOP BUMD Awards juga merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar paling kredibel, dan komprehensif di Indonesia.

Pihaknya sudah komitmen menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat, salah satunya memenuhi kebutuhan air bersih.

"Memang masih banyak masyarakat kita yang belum miliki air bersih, namun akan terus dilakukan inovasi, agar semua masyarakat mendapatkan air bersih," katanya.

Ia menyebut masyarakat menyambut baik penghargaan itu.

Artinya, kata dia, visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat bisa terwujud.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024