Minahasa Tenggara (ANTARA) - Warga Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bakal menerima bantuan tambahan dari Kementerian Sosial.

"Pemerintah akan menyiapkan kembali bantuan tambahan bagi warga yang masuk dalam data PKH dan BPNT sebagai antisipasi karena masih dalam masa pandemi," kata Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara Franky Wowor di Ratahan, Kamis.



Program bantuan tersebut, menurut Franky, untuk menopang warga yang termasuk dalam kategori kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.

"Harapannya bantuan ini dapat menopang seluruh warga yang kurang mampu, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari," katanya.

Franky mengatakan untuk masyarakat penerima BPNT akan mendapatkan tambahan bantuan sebesar Rp 500.000 untuk sekali menerima.

"Mekanisme tetap sama seperti sebelumnya, penerima bantuan silahkan ke agen penyalur untuk menukarkan dengan bahan pangan," paparnya.



Dia mengatakan penyaluran bantuan ini untuk sekitar 8.671 warga penerima. Bantuan bakal direalisasikan pada  Agustus dan September.

Sementara itu, bagi sekitar 5.000 lebih penerima bantuan PKH di Minahasa Tenggara akan mendapatkan penambahan bantuan beras. "Penerima PKH akan mendapatkan tambahan 15 kilogram selama tiga bulan," katanya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024