Minahasa (ANTARA) - Kodim 1302 Minahasa melakukan pembinaan wawasan kebangsaan kepada para pelajar yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

"Generasi muda harus paham dan wajib mewujudkan rasa cinta Tanah Air. Apalagi saat ini menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata kata Kepala Staf Kodim 1302 Minahasa Mayor (Inf) Feky Welang di Tondano, Jumat.

Dia mengatakan, peran generasi muda harus menonjol dalam mewujudkan rasa cinta Tanah Air.

"Para pelajar ini harus mampu dan siap menghadapi tantangan kemajuan saat ini, namun tetap mengedepankan cinta terhadap Tanah Air," katanya.

Menurut Feky, kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter para pelajar sehingga dapat lebih tangguh dalam menghadapi setiap tantangan.

"Kegiatan ini juga dapat membina serta membentuk pelajar yang berkarakter kuat, dan mempunyai wawasan kebangsaan yang berdasarkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Ia juga berharap para pelajar tersebut ke depan dapat terus merawat serta menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Masa depan bangsa ini ada pada generasi muda. Untuk itu peran mereka harus dimaksimalkan dengan mewujudkan rasa cinta Tanah Air," kata Feki.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024