Manado (ANTARA) - Wali kota Manado, Vicky Lumentut, terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga kota, termasuk para pedagang di pasar tradisional untuk mencegah dan  menekan penyebaran COVID-19. 

"Sejak pagi hingga siang hari saya bersama tim, mendatangi pasar tradisional bersehati dan menyosialisasikan kebiasaan baru terhadap ribuan pedagang di tempat itu," kata Wali Kota Vicky, di Manado. 

Dia mengatakan dalam sosialisasi tersebut mengingatkan seluruh pedagang untuk patuh dan taat terhadap semua aturan pemerintah termasuk menerapkan new normal life, bahkan pada saat Berdagang di pasar.

"Mari kita berdisiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, supaya kita bisa mencegah penyebaran covid 19 dan terutama bisa turun ke zona hijau," kata wali kota. 

Dia mengingatkan, jika semua disiplin termasuk para pedagang di pasar-pasar tradisional maka status yang saat ini berada di di zona orange, akan turun ke hijau dan itu artinya Manado bisa sedikit leluasa dibanding sebelumnya. 

"Jika sudah berada di zona hijau,  maka kondisi akan kembali normal artinya para pedagang juga semuanya bisa berdagang dengan leluasa di pasar, sehingga perekonomian bisa kembali membaik," tegasnya. 

Dengan demikian kata wali kota para pedagang juga bisa menikmati hasil dagangannya sebab tidak akan terbuang sia-sia atau percuma karena para transaksi meningkat dan para pedagang juga bisa menikmati hasil dagangannya dengan lebih baik pula. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024