Manado (ANTARA) - Bank Citra Dumoga membantu bahan pangan bagi korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban banjir dan tanah longsor di Bolaang Mongondouw dan Bolaang Mongondouw Selatan, Bank Citra Dumoga menyerahkan bantuan berupa bahan pangan," kata Direktur Utama PT BPR Citra Dumoga Vicky J Palit, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan bantuan disalurkan di dua lokasi yakni di Desa Dondomon Selatan yang diterima langsung oleh Sangadi Jean Raintung dan di Posko Bencana di Molibagu yang diterima  Kepala BPBD Bolsel Danan Mokodompit.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, telur, minyak kelapa, gula dan lain-lain.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT BPR Citra Dumoga Vicky J. Palit dan di dampingi oleh Kepala Cabang Bank Citra Mopuya  Jean Kumaunang dan Kadiv Bisnis Venny Bongkona serta rombongan dari Bank Citra Dumoga.

“Kami sangat tergerak hati dan merasa peduli akan apa yang telah terjadi dan berdampak kepada masyarakat secara langsung akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu,  bahkan, saat ini jembatan Kosio juga masih putus dan dalam perbaikan. Tapi puji Tuhan, itu tidak menjadi penghalang bagi kami untuk menyalurkan bantuan ini,” ungkap Palit.

Dia mengatakan, sesuai dengan visi dan misi Bank Citra yakni Berintegritas, Terpercaya dan Mensejahterakan masyarakat, sudah tentu menjadi kewajiban pihaknya untuk turut andil, yang dalam hal ini membantu korban terkena bencana.

“Nah, ini tentu menjadi kewajiban kami untuk menyejahterakan masyarakat. Selain prioritas diaspek lain, tetapi juga ketika terkena bencana seperti yang terjadi di Kabupaten Bolsel ini,” tuturnya.

Dirinya pun berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Bolsel.

“Memang tidak banyak yang  bisa berikan, namun harapan kami  bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan bantuan ini disalurkan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan,” harapnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024