Manado (ANTARA) - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Sulawesi Utara Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) melakukan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Sejak berdiri pada tahun 2008, PT Daya Adicipta Wisesa tidak hanya berkonsentrasi pada penjualan sepeda motor dan suku cadang asli Honda saja tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan," kata Human Resources & General Affair Dept. Head, PT DAW Sulutgomalut Iwan Trisula, di Manado, Jumat.

Sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR), DAW menggelar aksi donor darah bekerja sama dengan Unit donor darah RSUP Prof Kandouw Manado dan terkumpul 31 kantong darah.

"Aksi donor darah ini tidak hanya diikuti oleh karyawan DAW saja tetapi melibatkan konsumen atau pengguna sepeda motor Honda," katanya.

Iwan mengatakan kegiatan CSR DAW ini mengangkat tema We Care Each Others yang lebih berorientasi kepada 'compassion' yakni kepedulian kepada sesama dan lingkungan dengan tindakan nyata yang merupakan salah satu DNA dari Triputra Group yang wajib dimiliki baik oleh perusahaan maupun karyawan.

"Kepedulian terhadap sesama harus menjadi gaya hidup yang harus diimplementasikan oleh perusahaan dan karyawan DAW," katanya.

Dia mengatakan membantu sesama dengan mendonorkan darah merupakan sebuah aksi nyata yang sangat bernilai, karena setetes darah kita dapat menolong orang lain dan donor darah ini menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali," tambahnya.

Apalagi, katanya, di tengah pandemi virus corona saat ini, dunia kesehatan sangat membutuhkan pasokan darah.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024