Manado (ANTARA) - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon terus melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) petugas agar kinerja pembinaan terhadap anak di tempat itu semakin optimal.

"Penguatan kapasitas tersebut dilakukan melalui kerja sama antara lain dengan PKBI Sulawesi Utara," kata Kepala LPKA Tomohon Marulye Simbolon ketika dihubungi dari Manado, Rabu.

Melalui kerja sama itu, kata dia, para petugas atau pegawai mendapatkan pembekalan dari PKBI, seperti melalui kegiatan penguatan kapasitas petugas LPKA dalam program inklusi peduli anak.

Pada pembekalan itu, kata dia, para petugas mendapatkan sejumlah materi, antara lain terkait dengan kesehatan reproduksi, serta penanggulangan dan pencegahan HIV AIDS.

Selain itu, kata dia, para petugas mendapatkan sejumlah pengetahuan dalam melakukan pembinaan kepada anak didik pemasyarakatan (andikpas) di LPKA setempat.

"Berterima kasih dan menyambut baik dengan pembekalan-pembekalan seperti ini, yang menambah wawasan dan pengetahuan kepada para petugas LPKA," katanya.

Sebelumnya, PKBI juga telah memberikan pembekalan kepada para petugas terkait dengan penguatan pembinaan psikologi anak serta pencegahan COVID-19.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024