Sulut, Sangihe (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara(Sulut)  mengaktifkan olahraga bersepeda dengan keliling Kota Tahuna, sebagai upaya menjaga kesehatan diri.  

"Kegiatan bersepeda di Kabupaten Sangihe sudah mulai dimasyarakatkan  dan pemerintah kabupaten melaksanakan olahraga bersepeda guna menciptakan tubuh yang kuat dan sehat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Wandu Labesi di Tahuna, Jumat.

Bersepeda dilakukan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) dipimpin oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana mengelilingi kota Tahuna sampai di kecamatan Tahuna Barat.

"Hari ini, Bupati Jabes Ezar Gaghana bersama Ketua TP PKK Hermin Ririswati Gaghana di dampingi pejabat Pemkab Sangihe melaksanakan olahraga bersepeda keliling kota Tahuna sampai kecamatan Tahuna Barat," kata Wandu.

Kegiatan olah raga bersepeda diikuti oleh pimpinan DPRD Michael Thungari, Sekda Herry Wolf serta sejumlah pejabat dan aparatur sipil negara di daerah itu.

Selain itu, dengan bersepeda, juga dapat menikmati indahnya pemandangan kota Tahuna dan sekitarnya di sore hari.

"Rute yang ditempuh dalam kegiatan bersepeda hari ini di mulai dari rumah jabatan bupati sampai Kelurahan Kolongan Akembawi dan balik lagi finis di lapangan Gelora Santiago Tahuna," kata dia.

Kegiatan ini, kata dia, akan digelar di setiap waktu luang dan kalau memungkinkan dilaksanakan seminggu sekali.

Dia juga mengajak semua aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat umum untuk bergabung dalam kegiatan bersepeda ini.

"Kami juga mengajak masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan olah raga bersepeda seperti ini," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024