Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, segera menyalurkan bantuan dana duka bagi warga yang meninggal akibat terpapar COVID-19.

"Pemkab Minahasa Tenggara segera memberikan santunan duka bagi warga yang meninggal akibat COVID-19. Tinggal menunggu penetapan SK-nya dari pimpinan, kami segera salurkan," kata Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara Franky Wowor di Ratahan, Jumat.

Ia mengungkapkan selain santunan duka yang sudah dipersiapkan Pemkab Minahasa Tenggara dengan nominal Rp 7.000.000, pihaknya akan memberikan bantuan dari pemerintah pusat yang nominalnya berjumlah Rp 15.000.000.

"Bantuan ini sudah kami koordinasikan dengan Kementerian Sosial. Tinggal menunggu realisasinya saja," ujarnya.

Ia mengaku selama pandemi ini, Bupati James Sumendap memberikan perhatian bagi warga kurang mampu terdampak penyebaran COVID-19.

"Selain itu dari Pemkab sudah menyalurkan juga bantuan pangan bagi warga, berupa beras untuk kebutuhan pangan bagi para warga," ujarnya.

Franky menambahkan saat ini juga pihaknya telah merealisasikan bantuan sosial tunai bagi warga-warga terdampak penyebaran virus COVID-19.

"Untuk BST hampir secara keseluruhan sudah direalisasikan kepada warga yang berhak dan terdampak penyebaran COVID-19 di Minahasa Tenggara," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024