Manado (ANTARA) - PT Pertamina membantu elpiji untuk kebutuhan dapur umum bagi korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara(Sulut).

"Sebanyak 20 tabung elpiji "Bright Gas" ukuran 5,5 kilogram disalurkan di dapur umum,  bersama dengan bahan kebutuhan utama lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat terkena musibah,"kata Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, di Manado, Jumat.

Bahan kebutuhan pokok yang disalurkan yakni satu ton beras, 50 dus mie instan, 25 pak minyak kelapa ukuran 2 liter, telur ayam dan berbagai jenis bumbu-bumbu dapur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon III Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) dan diterima  Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, di Posko Bantuan Korban Bencana Alam Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina yang telah peduli dengan memberikan bantuan bagi masyarakat korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. 

"Bantuan ini akan kami salurkan ke masyarakat yang membutuhkan," ujar Iskandar.

Laode juga mengungkapkan harapannya agar banjir segera teratasi dan kegiatan masyarakat bisa kembali beraktifitas. 

"Semoga roda perekonomian masyarakat kembali bergerak sehingga masyarakat bisa kembali berpenghasilan," pungkas Laode.

Banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa hari ini lalu di daerah itu, telah menyebabkan sedikitnya 301 kepala keluarga (KK) harus mengungsi dan 295 rumah terendam banjir.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024