Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Daerah (PMDD) Kabupaten Sangihe, Jefry Gaghana meminta semua kepala kampung di daerah itu, optimal dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat di daerah kepulauan tersebut.

"Kami minta semua kepala desa atau kepala kampung agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Jefry Gaghana di Tahuna, Kamis.

Jefry mengatakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus maksimal oleh pemerintah kampung karena itulah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang kepala kampung. Dia juga meminta agar pemerintah kampung memperlakukan semua masyarakat secara sama dan adil.

"Masyarakat harus diperlakukan sama. Jangan ada yang diistimewakan sementara lainnya diabaikan dan disepelekan," kata dia

Gaghana juga mengingatkan kepala desa dengan Majelis Tua-tua Kampung (MTK) agar selalu bersinergi sekalipun mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berbeda.

"MTK dan kepala kampung harus selalu bersinergi agar pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Dia juga meminta agar setiap permasalahan yang terjadi di kampung supaya diselesaikan dengan kekeluargaan melalui jalan musyawarah.

"Musyawarah merupakan metode yang baik dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada kecuali masalah hukum itu mempunyai proses yang berbeda," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024