Sulut, Sangihe (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara menggelar pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Tamako,  salah satu kecamatan di daerah kepulauan perbatasan dengan Filipina tersebut. 

"Pelayanan kesehatan gratis atas kerja sama Pemerintah kabupaten Sangihe bersama Kodim 1301 serta tim penggerak PKK," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Sangihe, Franky Nantingkase di Tahuna, Kamis.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka penutupan perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 yang di pusatkan di Kampung Balane kecamatan Tamako.

Selain kegiatan pelayanan kesehatan gratis oleh tenaga medis dari Puskesmas Siloam Tamako, juga dilaksanakan pelayanan KB.

Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengatakan, pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

"Kegiatan saat ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kabupaten Sangihe kepada masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tamako ini," kata Bupati Jabes Gaghana.

Menurut Bupati, kesehatan sangat di butuhkan dan didambakan oleh semua orang. Sebab tidak ada yang menginginkan untuk sakit.

"Melalui program pengobatan gratis ini, pemerintah kabupaten hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat agar semuanya menjadi sehat," kata dia.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan diri masing-masing bersama keluarga.

"Marilah kita berusaha menjaga kesehatan masing-masing dengan hidup bersih yang dimulai dari diri kita, rumah serta lingkungan," kata Bupati.

Bupati juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

"COVID-19 masih belum berakhir. Saya mengharapkan kita semua tetap mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari virus corona," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024