Manado (ANTARA) - Alumni AKABRI 1995 yang bertugas di Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.

"Bakti sosial ini dilaksanakan di tiga lokasi masing-masing Desa Wori dan Desa Kima Bajo di Kabupaten Minahasa Utara, serta Desa Ampreng di Kabupaten Minahasa," kata Kombes Pol Jules Abast salah seorang Alumni AKABRI 1995 yang juga sehari-harinya menjabat Kabid Humas Polda Sulut, di Manado, Minggu.

Terdapat sekitar 150 paket bantuan dibagikan di Desa Wori, 150 paket bantuan di Desa Kima Bajo dan 300 paket di Desa Ampreng.

Ia mengatakan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati 25 tahun Alumni AKABRI 1995.

Anggota alumni lainnya, Kolonel Sonny Sumolang yang sehari-harinya menjabat Kepala Keuangan Kodam XIII/Merdeka mengatakan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara aparat TNI/Polri dengan masyarakat.

"Tugas TNI dan Polri sebagai aparat negara katanya bukan hanya mengayomi dan melayani masyarakat, tapi juga membantu masyarakat seperti saat ini yang mengalami dampak pandemi COVID-19," katanya.

Pembagian paket sembako dilakukan secara simbolis oleh anggota alumni kepada warga, dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024