Sangihe (ANTARA) -  Babinsa Koramil 1301-02/Siau Kopda Aslan membantu masyarakat di kelurahan Akisembeka Siau Timur dalam pengecoran jalan di kampung tersebut.

"Pengecoran jalan sepanjang 100 meter dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat dibantu Babinsa setempat," kata Serda Prasetya, Bintara Penerangan Kodim Sangihe di Tahuna.

Menurut dia, kebersamaan TNI dengan masyarakat terus dipelihara oleh Babinsa dengan membantu setiap kegiatan termasuk pembangunan jalan.

"Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat menjadi perwujudan kemanunggalan TNI dengan masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan, peran seorang Babinsa di wilayah binaannya, menjadi penggerak terhadap kegiatan masyarakat guna menumbuhkan semangat kebersamaan.

"Kehadiran Babinsa, Kopda Aslan, memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat agar terus menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun kelurahan dan kampung," kata dia.

Pengecoran jalan di kelurahan Akisimbeka sebagai jawaban terhadap keluhan masyarakat setempat yang menginginkan jalan yang aman dan nyaman untuk dilewati.

"Pengecoran jalan sebagai jawaban atar kerinduan masyarakat sebab sebelumnya jalan tersebut masih jalan tanah sehingga bila musim penghujan, sangat licin dan becek dan membahayakan masyarakat," kata dia.

Lurah setempat, Retman Madundang, mengapresiasi atas peran serta Babinsa dalam setiap kegiatan di masyarakat.

"Kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat kepada warga dalam bekerja termasuk pengecoran jalan ini. Babinsa hadir masih dengan seragam lengkap membaur bersama warga. Terima kasih atas kepedulian TNI di daerah ini," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024