Sulut, Sangihe (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Elysee PH Sinadia menyatakan optimistis kegiatan pemutakhiran data pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), selesai tepat waktu sesuai tahapan.

"Kami pastikan pekerjaan PPDP akan rampung tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan," kata Elysee Sinadia di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, berdasarkan tahapan yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, tahapan pemutakhiran data pemilih untuk pemilihan kepala daerah tahun 2020 berakhir pada tanggal 13 Agustus 2020.

"Pemutakhiran data pemilih akan berakhir pada tanggal 13 Agustus nanti. Kami pastikan semua petugas dapat menyelesaikannya sebelum akhir tahapan," kata dia.

Keyakinan ini kata dia didasarkan dari hasil monitoring di lapangan terpantau sudah beberapa kampung yang sudah hampir menyelesaikan pemutakhiran data pemilih.

"Sudah ada beberapa kampung yang hampir menyelesaikan pemutakhiran data pemilih," kata dia.

Dia mengingatkan semua petugas pemutakhiran data pemilih yang saat ini sementara melaksanakan tugas antuk mengutamakan ketelitian.

"Kami mengatakan semua PPDP untuk teliti dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih agar tidak ada yang tercecer," kata dia.

Disamping itu lanjut Sinadia, protokol kesehatan untuk menangkal COVID-19 harus menjadi perhatian semua petugas di lapangan.

"Semua petugas KPU yang ada di lapangan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab alat pelindung diri sudah di siapkan oleh KPU," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024