Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jefry Gaghana mengatakan sampai saat ini tujuh kampung sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap empat.

"Dari 145 kampung yang ada di Sangihe, 107 kampung sudah menyalurkan BLT Dana Desa tahap tiga dan untuk tahap empat sudah ada tujuh kampung yang merealisasikan penyalurannya," kata Jefry Gaghana di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, BLT Dana Desa tahap empat sudah disalurkan kepada 332 kepala keluarga penerima manfaat yang terdampak COVID-19.

"Di Kabupaten Sangihe ada 10.839 penerima manfaat BLT Dana Desa, sebanyak 332 sudah menerima bantuan tahap empat," kata dia.

Dia mengatakan, dana desa yang terserap untuk BLT tahap empat untuk bulan Juli 2020 bagi 332 keluarga sebesar Rp 99.600.000,-.

"BLT Dana Desa Kabupaten Sangihe untuk tahap pertama dan kedua sebanyak Rp13,01 miliar, dan untuk tahap tiga yang terealisasi sejumlah Rp4,64 miliar" kata dia.

Gaghana menambahkan BLT Dana Desa untuk tahap pertama sampai tiga setiap bulan masing-masing keluarga menerima dana sebesar Rp600 ribu.

"BLT Dana Desa tahap pertama sampai tiga setiap keluarga menerima dana Rp600 ribu per bulan sedangkan mulai tahap empat yaitu bulan Juli setiap keluarga menerima dana Rp300 ribu," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024