Rabu, 20 September 2017

Wali Kota Berharap SKPD Maksimalkan Serapan Anggaran

id pemkot tomohon
Wali Kota Berharap SKPD Maksimalkan Serapan Anggaran
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman (1)
Dari laporan badan keuangan daerah ternyata apa yang kita capai sampai saat ini belum optimal. Karena itu saya berharap perlu dioptimalkan penyerapan anggaran, serta langkah-langkah inovasi lainnya,
Tomohon,  (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Jimmy F Eman berharap kepala satuan kerja perangkat daerah memaksimalkan penyerapan anggaran.

"Dari laporan badan keuangan daerah ternyata apa yang kita capai sampai saat ini belum optimal. Karena itu saya berharap perlu dioptimalkan penyerapan anggaran, serta langkah-langkah inovasi lainnya," ujar Wali Kota pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Keuangan Daerah di Tomohon, Selasa.

Pemerintah kota telah melaksanakan beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Di antaranya, peresmian kantor pelayanan publik secara terpadu yang dulunya dimanfaatkan sebagai ruangan dinas wali kota dan wakil wali kota.

Kantor ini nantinya dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung pelayanan di antaranya fasilitas tempat bermain anak-anak, pengadaan sarana transportasi, hingga program program unggulan Kota Tomohon periode 2016-2021, yaitu "Dedicated EMAS".

"Program-program dan kegiatan harus dipacu sehingga mendorong penyerapan anggaran. Hanya saja harus memperhatikan manfaat dan kualitas," kata dia.

Politisi Partai Golkar itu mengharapkan, satuan kerja perangkat daerah yang menjadi penyumbang pendapatan asli daerah melakukan inovasi yang dapat meningkatkan penerimaan daerah.

"Salah satunya adalah bagaimana memaksimalkan penerimaan melalui penagihan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur menambahkan, legislatif mempunyai fungsi pembentukan peraturan daerah, penganggaran serta pengawasan.

"DPRD juga berkomitmen meningkatkan pendapatan asli daerah sambil bersinergi dengan eksekutif. Memang butuh keseriusan bersama memacu penerimaan daerah ini," katanya. ***3***





(T.K011/B/S023/S023) 12-09-2017 23:32:08

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga