Rabu, 20 September 2017

Seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham secara transparan

id Seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham secara transparan
Seleksi penerimaan CPNS  Kemenkumham secara transparan
Peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sulut sebelum mengikuti tes CAT (foto jorie darondo) ((1))
Manado, 11/9 (Antara) - Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lilik Bambang Lestari mengatakan seleksi penerimaan CPNS di instansi tersebut berdasarkan prinsip adil, obyektif, transparan dan bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Pelaksanaannya tidak dipungut biaya apapun," kata Lilik saat pembukaan tes kompetensi dasar "Computer Assisted Test" bagi pelamar lulusan tes S1, di Manado, Senin.

Ia menambahkan tidak dipungut biaya mulai dari proses pengumuman, pelamaran, penjaringan, pemberkasan dan pengangkatan nantinya ketika jadi PNS.

Ia mengimbau kepada peserta untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan tes CPNS tersebut.

Menjadikan seleksi CPNS ini untuk lebih mempersiapkan diri, berusaha sebaik dan semaksimal mungkin agar lolos jadi CPNS.

Peserta jangan sampai terbujuk dan percaya kepada pihak luar maupun oknum-oknum yang mengatasnamakan Kemenkumham dengan menjanjikan meloloskan pada seleksi penerimaan ini

"Peserta dalam mengikuti ujian CAT dapat melakukan yang terbaik," katanya.

Terdapat sekitar 2.450 peserta seleksi CPNS Kemnkumham Sulut yang lulusan S1 mengikuti tes Kompetensi Dasar dengan Sistem CAT di BKN Regional XI Manado.

Tes CAT tersebut dilaksanakan selama enam hari dari 11-16 Sepetember 2017, dimana setiap harinya diikuti 500 peserta dengan lima sesi dan setiap sesi 100 peserta.

Sedangkan untuk lulusan SLTA sebanyak 5.616 peserta, dimana mulai 11-16 Sepetember 2017 dilaksanakan verfikasi berkas serta pengukuran tinggi badan yang dilaksanakan di Kantor Kemenkumham Sulut. ***2***



Editor: Jorie MR Darondo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga