Rabu, 20 September 2017

Kodam gelar berbagai lomba peringati Proklamasi Kemerdekaan

id Kodam gelar berbagai lomba peringati Proklamasi Kemerdekaan
Kodam gelar berbagai lomba peringati Proklamasi Kemerdekaan
Salah satu atraksi dalam memrriahkan Proklamasi Kemrrdekaan RI ke-72 di Kodam XIII Merdeka (foto ist) ((1))
Manado, 18/8 (Antara) - Kodam XIII Merdeka menggelar berbagai lomba dalam memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, di Graha "Jaya Sakti Makodam" 16 -18 Agustus 2017.

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Inf Andi Muhammad Suryadarman, di Manado, Jumat, mengatakan perlombaan tersebut diikuti satuan-satuan jajaran Kodam XIII Merdeka.

"Satuan itu diantaranya Kodim Manado, Kodim Bolmong, Kodim Minahasa dan Kodim Poso," katanya.

Ia menambahkan lomba yang di pertandingkan antara lain baca puisi, paduan suara, lomba tari, lomba foto dan karya tulis jurnalis.

"Para peserta yang mengikuti perlombaan itu begitu antusias, masing-masing perwakilan memberikan pertunjukan yang sangat menarik dengan penampilan yang terbaik," katanya.

Hasil perlombaan tersebut untuk lomba baca puisi juara pertama Anisa, juara kedua Tirsa Rawung dan juara ketiga Santiago.

Lomba paduan suara juara pertama Kodim Poso diikuti Kodim Toli-toli dan Kodim manado, untuk lomba tari juara pertama Kodim Luwuk, diikutu Kodim Donggala dan Kodim Manado.

Sedangkan untuk lomba foto juara pertama Korem 132 Tadulako dengan judul mengarap sawah, diikuti Korem 131 Santiago dengan judul penyebrangan.

Untuk lomba karya tulis juara pertama dari perwakilan Kodim 1311 dengan judul "Bersama rakyat TNI kuat hebat profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian".

Selain itu juga dilaksanakan lomba Tarung Dangdut yang dijuarai oleh Serka Dody Yusuf anggota Kodam XIII, diikuti Pelda Denny anggota Deninteldam XIII Merdeka dan Lettu CTP Beri Hermanto anggota Topdam XIII.

Kegiatan tersebut disaksikan antara lain Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kasdam Brigjen TNI Santos.***2***

Editor: Jorie MR Darondo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga