Rabu, 20 September 2017

Upacara Bersama Presiden, Pramuka Minahasa Tenggara Promosikan Daerah

id minahasa tenggara
Upacara Bersama Presiden, Pramuka Minahasa Tenggara Promosikan Daerah
Kontingen Pramuka Minahasa Tenggara yang dipimpin Ketua Kwartir Jein Sumendap Rende di bumi Perkemahan Cibubur. (ISTIMEWA)
Oleh Arthur Ignasius Karinda
Minahasa Tenggara, 14/8 (Antara) - Kontingensi Pramuka asal Minahasa Tenggara yang ikut berpartisipasi pada Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, ikut mempromosikan daerah pada ajang tersebut.
"Selain kami mengikuti sejumlah agenda yang ada, pada Raimuna ini juga kami ikut mempromosikan daerah kami," kata Ketua Kwartir Cabang Minahasa Tenggara Jein Rende.
Menurut Jein, beberapa potensi dan kekayaan yang dimiliki oleh Minahasa Tenggara menjadi bahan promosi dari para anggota Pramuka.
"Pariwisata, kebudayaan, dan kekayaan alam yang ada di Minahasa Tenggara turut diperkenalkan oleh adik- adik pada saat Raimuna ini," ujarnya
Menurut Jein hal tersebut menjadi upaya dari anak-anak Pramuka untuk memperkenalkan Kabupaten Minahasa Tenggara kepada para peserta lainnya.
"Mereka ingin agar daerah mereka juga dikenal oleh teman-teman mereka dari seluruh Indonesia. Sehingga mereka tahu tentang Kabupaten Minahasa Tenggara itu," jelasnya.
Jein menambahkan sejumlah kegiatan-kegiatan dalam Raimuna akan diikuti oleh para anggota Pramuka dari Minahasa Tenggara.
"Ada sejumlah agenda yang diikuti oleh adik-adik ini, kami berharap mereka akan banyak belajar, serta mampu tampil terbaik serta memperkuat kebersamaan di antara teman-teman sesama Pramuka," tandasnya.
Selain itu para kontingen Pramuka asal Minahasa Tenggara ikut dalam upacara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga