Rabu, 20 September 2017

Miliki Toilet Sampai Tempat Tidur,. Pemkab Lombakan Poskamling

id minahasa tenggara
Miliki Toilet Sampai Tempat Tidur,. Pemkab Lombakan Poskamling
Asisten I Gotlieb Mamahit, Kepala Badan Kesbangpol Welly Mononimbar, dan Kasat Pol PP Janny Rolos melakukan penilaian Poskamling. (ISTIMEWA)


Minahasa Tenggara, 14/8 (Antara) - Desa dan kelurahan di Minahasa Tenggara berpartisipasi dalam lomba Poskamling yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten setempat.
"Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia, kami melaksanakan lomba penilaian terhadap Poskamling di 144 desa dan kelurahan di Minahasa Tenggara," kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gotlieb Mamahit di Ratahan, Sulawesi Utara, Senin.
Menurut Gotlieb, penilaian dari pihaknya, yakni keindahan, kelayakan serta sarana pendukung dalam Poskamling yang ada di desa serta kelurahan.
"Kami menilai kondisi dari setiap Poskamling, termasuk dengan sarana pendukungnya," kata Gotlieb.
Ia mengakui sebagian besar kondisi Poskamling sangat baik dan dilengkapi dengan sarana serta fasilitas yang memadai.
"Sebagian besar Poskamling yang disiapkan sangat baik. Bahkan didukung dengan fasilitas memadai, ada kamar kecil, sampai tempat tidur bagi petugas jaga," katanya.
Selain melakukan penilaian, pihak juga melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Siskamling di setiap desa dan kelurahan.
"Dalam evaluasi kami memang pelaksanaan Siskamling di Minahasa Tenggara berjalan dengan baik. Bahkan partisipasi masyarakat sangat besar untuk mengikuti Siskamling ini," katanya. ***2***
(T.KR-AIK/C/S023/S023) 14-08-2017 20:25:01

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga