Rabu, 20 September 2017

Pemkab Minahasa Tenggara Salurkan Dana PKH Bagi 3.737 Peserta

id minahasa tenggara
Pemkab Minahasa Tenggara Salurkan Dana PKH Bagi 3.737 Peserta
Penyaluran dana PKH di Kabupaten Minahasa Tenggara. (Humas Pemkab Mitra)

Minahasa Tenggara, 9/8 (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai menyalurkan dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 3.737 peserta, sejak Rabu di empat kecamatan.

"Tahap awal untuk penyaluran dana program PKH disalurkan bagi penerima di empat kecamatan yakni Kecamatan Pasan, Tombatu, Tombatu Utara, dan Tombatu Timur," ujar Kepala Dinas Sosial Fenggy Wurangian di Tombatu.

Ia menuturkan, penyaluran dilakukan oleh pihaknya dalam tiga tahap sekaligus kepada setiap penerima.

"Setiap peserta menerima Rp 1,5 juta dalam tiga triwulan. Dimana setiap triwulan setiap peserta mendapatkan Rp 500 ribu," jelasnya.

Dia mengungkapkan total anggaran yang disiapkan untuk program dana PKH di Kabupaten Minahasa Tenggara yakni Rp 5.144.000.000.

Sementara itu Bupati James Sumendap mengungkapkan, agar program tersebut dapat dimanfaatkan oleh para penerima sebaik mungkin.

"Saya harap program ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan para penerima benar-benar yang layak menerima," katanya.

Dia mengungkapkan program tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah baik dari tingkat pusat dan daerah untuk membantu masyarakat.

Selain itu ia pun berharap para peserta penerima program PKH di Minahasa Tenggara ke depan dapat berkurang.

"Saya sangat berharap ke depan penerima PKH dapat berkurang, karena itu menandakan masyarakat di Minahasa Tenggara semakin sejahtera," ujarnya.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga