Senin, 24 Juli 2017

Agen Bank Mandiri Siap Salurkan Bansos Sulut dan Gorontalo

id "Saat ini kami sementara mempersiapkan agen-agen branchless banking di kabupaten tersebut agar siap melaksanakan program pemerintah bekerja sama denga
Agen Bank Mandiri Siap Salurkan Bansos Sulut dan Gorontalo
Logo Bank Mandiri (1)
"Saat ini kami sementara mempersiapkan agen-agen branchless banking di kabupaten tersebut agar siap melaksanakan program pemerintah bekerja sama dengan Bank Mandiri.
Manado, (Antara) - Agen Branchless Banking Bank Mandiri Area Manado siap menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial ke Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

"Saat ini kami tengah mempersiapkan agen branchless banking atau layanan bank tanpa kantor untuk menyalurkan bansos kepada masyarakat," kata Wakil Kepala Area Bank Mandiri Manado Slamet Rahardjo di Manado, Kamis.

Dia mengatakan Bank Mandiri Area Manado akan menyalurkan bansos melalui agen di Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Gorontalo Utara.

"Saat ini kami sementara mempersiapkan agen-agen branchless banking di kabupaten tersebut agar siap melaksanakan program pemerintah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Dia menjelaskan bantuan sosial tersebut yakni program keluarga penerima manfaat (KPM), baik dalam skema program keluarga harapan (PKH) maupun program bantuan pangan non tunai (BPNT).

Keterlibatan perseroan dalam penyaluran program bansos pemerintah merupakan realisasi dukungan Bank Mandiri pada program Nawacita Kabinet Kerja, khususnya dalam perbaikan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Para agen bank tersebut akan mendapatkan pelatihan serta pemantauan terkait mekanisme pencairan bantuan dengan memanfaatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan mesin EDC.

�Agen-agen bank ini juga memberikan layanan keuangan tanpa kantor cabang bank kepada masyarakat yang belum memiliki akses kepada layanan keuangan untuk transaksi perbankan terbatas," katanya.

Harapannya, para agen ini juga dapat meningkatkan literasi keuangan KPM sehingga dapat mendukung program inklusi finansial.***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 13-07-2017 19:16:37

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga