Jumat, 22 September 2017

Mandiri Sosialisasi KUR Dalam PLKA Sulut

id Dia mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan ada pelaku usaha yang ingin dibiayai, dan Bank Mandiri akan melakukan survei dan menindaklanjutinya.
Mandiri Sosialisasi KUR Dalam PLKA Sulut
Bank Mandiri melakukan sosialisasi KUR dalam PLKA di Sulut. (1)
Dia mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan ada pelaku usaha yang ingin dibiayai, dan Bank Mandiri akan melakukan survei dan menindaklanjutinya.
Manado, 14/7 (Antara) - Bank Mandiri melakukan sosialisasi kredit usaha rakyat (KUR) kepada petani, nelayan dan pelaku usaha dalam ajang Pasar lelang Komoditas Agro (PLKA) di Kota Manado provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami dilibatkan pemerintah Sulut untuk menyosialisasikan produk perbankan khususnys KUR sehingga bisa membiayainya," kata Wakil Kepala Area Bank Mandiri Manado Slamet Rahardjo di Manado, Jumat.

Dia mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan ada pelaku usaha yang ingin dibiayai, dan Bank Mandiri akan melakukan survei dan menindaklanjutinya.

Slamet menjelaskan KUR yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk usaha mikro dan retail yakni dari Rp25 juta hingga Rp500 juta.

"Untuk usaha kecil mungkin akan sangat membantu dengan KUR Rp25 juta karena bunga hanya sembilan persen dalam satu tahun," jelasnya.

Bunga pinjaman KUR yang cukup rendah ini dinilai akan sangat membantu petani dan pelaku usaha yang mengikuti PLKA ini dalam meningkatkan produksi.

Dia juga mengatakan hal yang sama, bahwa KUR adalah kredit paling rendah bunganya dan meringankan pelaku usaha.

"Kami menyasar sektor riil yang ada sehingga sasaran KUR tepat pada penerimanya," jelasnya.

Ia mengatakan jika pelaku usaha ingin mendapatkan pinjaman silahkan menghubungi Bank Mandiri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Jenny Karouw mengatakan pihaknya berharap dengan memanfaatkan jasa perbankan produksi pelaku usaha di Sulut akan semakin meningkat.

"Kami harap peserta lelang bisa memanfaatkan kesempatan ini, agar mendapatkan permodalan dalam meningkatkan produksi," jelasnya.***3***



(T.KR-FML/B/G004/G004) 14-07-2017 09:14:07

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga