Jumat, 22 September 2017

Pimpinan OPD tanda tangani fakta integritas

id pimpinan OPD tanda tangani fakta integritas
Pimpinan OPD tanda tangani fakta integritas
Bupati Jabes Gaghana dan wakil Bupati Helmud Hontong menyaksikan penanda tanganan fakta integritas (1)
Fakta integritas yang ditanda tangani merupakan target kerja yang harus dicapai setiap pimpinan organisasi perangkat daerah
     Sangihe, (Antara) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengatakan, penandatangan fakta integritas oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan sebuah komitmen tertulis dalam membangun kabupaten Kepulauan Sangihe.

      "Semua pimpinan OPD wajib menanda tangani fakta integritas sebagai komitmen untuk bekerja dengan tulus membangun daerah," kata Bupati Jabes Gaghana di Bungalawang Sangihe.

      Menurut Bupati saat menyaksikan penanda tanganan fakta integritas oleh pimpinanan OPD bertepatan dengan pelaksanaan pembukaan bulan bakti gotong royong masyarakat ke 14, pimpinan daerah dapat mengukur ketulusan hati dari setiap pimpinan OPD melalui hasil kerja yang akan dicapai.

      "Pimpinan akan memberi penilaian setelah seratus hari kerja yang diberikan kepada pimpinan OPD," kata dia.

      Penanda tanganan fakta integritas harus disaksikan oleh masyarakat karena tujuan pelaksanaan tugas pemerintahan adalah untuk melayani masyarakat.

      "Masyarakat harus menjadi saksi dari komitmen setiap pimpinan OPD dalam mewujudkan apa yang sudah ditargetkan oleh pimpinan," kata dia.

      Dia katakan sebagai pimpinan unit keja yang ada di Sangihe harus mempunyai target hasil yang dicapai agar pelaksanaan tugas setiap hari bisa terukur dengan baik.

      "Fakta integritas yang ditanda tangani merupakan target kerja yang harus dicapai setiap pimpinan organisasi perangkat daerah," kata dia.

      Dia berharap pennda tanganan fakta integritas tidak mejadi beban sehingga mengurangi semangat kerja dalam melayani masyarakat.

      "Penanda tangan fakta integritas harus menjadi cambuk bagi pimpinan untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," kata Bupati.***2***



(T.KR-JRL/B/H005/H005) 15-07-2017 22:01:48

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga