Jumat, 22 September 2017

Esok, Technical Meeting Festival Bukit Kasih Digelar

id disbudpar minahasa, agustivo tumundo
Esok, Technical Meeting Festival Bukit Kasih Digelar
Kadisbudpar Minahasa Agustivo Tumundo.(1)
Kepada semua peserta yang berminat mengikuti lomba-lomba ini, diundang dalam Technical Meeting hari Jumat 14 Juli jam 09.00 Wita di kantor Disbudpar Minahasa
Tondano (AntaraSulut) - Technical Meeting lomba Tarian Maengket, Katrili, Musik Bambu dan Kolintang dalam rangka Festival Bukit Kasih untuk mensukseskan Pesona Minahasa 2017 akan digelar, bertempat di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa, Jumat (14/7).

Plt Kadisbudpar Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo didampingi Plh Sekdis Jimi Pinangkaan menyampaikan, Technical Meeting ini akan dijelaskan kepada para peserta lomba kegiatan menyangkut ketentuan teknis dan kriteria lainnya yang akan digunakan nanti.

"Ajang Festival Bukit Kasih ini digelar pula dalam upaya melestarikan Seni dan Kebudayaan daerah di tanah Minahasa, sekaligus bagian dari masyarakat Minahasa akan merayakan Hari Pengucapan Syukur 23 Juli mendatang," katanya.

Sementara Kabid Pariwisata Disbudpar Diane Najoan selaku Ketua Panitia didampingi Sekretaris Panitia Joppy Herry Rarung mengatakan, waktu pelaksanaan lomba Maengket dan Musik Bambu pada Kamis (27/7), untuk lomba Katrili dan Musik Bambu digelar Jumat (28/7), kegiatan mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai bertempat di kompleks Bukit Kasih, Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat.

Dikatakan Najoan, kategori peserta lomba Maengket yaitu masyarakat umum utusan kecamatan se-Kabupaten Minahasa dan katogori peserta Tarian Katrili yaitu siswa SMP, SMA dan SMK se-Kabupten Minahasa. Sedangkan kategori peserta Musik Bambu dan Kolintang yaitu kelompok masyarakat umum atau tumpukan Musik Bambu dan Kolintang yang berdomisili di Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun hadiah, menurut Najoan, meliputi trophy Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, trophy Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Olga Sajow-Singkoh, trophy Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, trophy Sekkab Minahasa Jeffry Korengkeng, trophy Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw dan trophy Kadisbudpar Minahasa Agustivo Tumundo, dengan uang tunai meliputi juara I sejumlah Rp5 juta, juara II Rp3 juta, dan juara III Rp2 juta untuk setiap kategori lomba.

"Kepada semua peserta yang berminat mengikuti lomba-lomba ini, diundang dalam Technical Meeting hari Jumat 14 Juli jam 09.00 Wita di kantor Disbudpar Minahasa," tutup Najoan.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga