Jumat, 22 September 2017

Dandim Minahasa: Pembentukan Karakter Sangat Penting

id Dandim Minahasa: Pembentukan Karakter Sangat Penting
Dandim Minahasa: Pembentukan Karakter Sangat Penting
Salah seorang peserta mencium bendera merah putih dalam kegiatan pembinaan karakter anak remaja di lingkungan Kodim.(1)
Perlu adanya pembinaan sekaligus pembentukan karakter kepada anak-anak remaja, terutama di lingkungan Kodim Minahasa. Tujuannya agar ke depan anak-anak ini boleh menjadi penerus dan berguna bagi orang tua serta bangsa dan negara
Tondano (AntaraSulut) - Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama menerima sekaligus memberi arahan bagi puluhan anak remaja di lingkungan Kodim bertempat di aula Makodim, Kamis (13/7).

Dikatakan Purnama, pembentukan karakter di usia remaja sangatlah penting, guna masa depan yang lebih cerah. Karena remaja merupakan para penerus bangsa nantinya.

"Perlu adanya  pembinaan sekaligus pembentukan karakter kepada anak-anak remaja, terutama di lingkungan Kodim Minahasa. Tujuannya agar ke depan anak-anak ini boleh menjadi penerus dan berguna bagi orang tua serta bangsa dan negara," terangnya.

Sementara salah satu Narasumber Bidang Konseling Sulut Meifa Waroka mengatakan, terjadi kenakalan remaja sekarang ini kebanyakan dipengaruhi oleh seks bebas, minum minuman keras, narkoba.

"Untuk itu sudah sepatutnya bagi kami untuk terus-menerus memberikan konseling kepada anak remaja tentang pembentukan karakter diusianya, agar masa depan mereka boleh berguna dan bermanfaat, tentunya untuk kemuliaan nama Tuhan," sebutnya.

Dikatakan Waroka, anak remaja ini adalah generasi penerus, jika generasi ini sudah rusak, pasti moral bangsa juga akan ikut rusak. Tetapi jika generasi ini bertumbuh dengan baik, sudah pasti mereka akan membawa negara kita ini menjadi bermartabat maupun mengedepankan  nilai-nilai moral bangsa.

Akhir kegiatan para anak remaja ini pun mengakui akan kesalahan yang sudah diperbuat baik kepada orang lain maupun orang tua mereka.

Turut hadir dalam pembinaan pembentukan karakter anak remaja diantaranya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Merdeka serta pengurus Persit.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga