Jumat, 18 Agustus 2017

Mantiri : Remaja Teladan GMIM Bukanlah Gelar Semata

id .Mantiri : Remaja Teladan GMIM Bukanlah Gelar Semata
Mantiri : Remaja Teladan GMIM Bukanlah Gelar Semata
Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri (1)
Mantiri yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat Remaja GMIM Rayon Bitung didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung, ST mengatakasn hal itu, saat menghadiri Acara Malam Final Pemilihan Remaja Teladan GMIM Rayon Bitung Tahun
    Bitung, (AntaraSulut) - Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri mengatakan, remaja teladan GMIM Rayon Bitung 2017 bukanlah gelar semata, akan tetapi memiliki tanggung jawab yang melahirkan kebanggaan untuk menjaga nama baik sebagai Gereja yang hidup untuk menjadi berkat bagi kemajuan bangsa dan negara.

    Mantiri yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat Remaja GMIM Rayon Bitung  didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung, ST mengatakasn hal itu, saat menghadiri Acara Malam Final Pemilihan Remaja Teladan GMIM Rayon Bitung Tahun 2017 yang dilakasanakan di Gedung DPRD Kota Bitung.

    Lewat kesempatan ini, Mantiri mengapresiasi kepada komisi pelayanan remaja GMIM rayon Bitung bersama panitia pelaksana bahkan semua pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini, yang tentunya telah mengupayakan banyak hal guna kegiatan itu.
 
   "Saya salut dan bangga kepada seluruh Remaja GMIM Rayon Bitung, lebih khusus para peserta pemilihan remaja teladan GMIM Rayon Bitung tahun 2017, karena memberikan  gambaran sebagai generasi muda Kota Bitung yang mau berperan aktif dalam pembangunan lewat bidang kerohanian,"tutur Mantiri.

    Mantiri mengatakan, karena itu pemilihan remaja teladan GMIM Rayon Bitung tahun 2017 ini menjadi momentum yang strategis untuk membentuk karakter remaja GMIM sebagai wajah Gereja masa kini dan harapan dimasa depan, yang harus mampu menjadi generasi muda yang didambakan, yakni generasi muda yang bersih dari narkoba.

    Menurutnya, remaja teladan itu tidak terjerumus dengan pergaulan bebas dan terhindar dari HIV/AIDS sehingga mampu untuk menghadapi era zaman kecanggihan IPTEK yaitu generasi muda yang memiliki spiritual yang tinggi, memiliki intelektualitas yang mampu bersaing serta memiliki ketahanan dan kualitas moral dan iman yang kokoh.
     "Harus mampu bertahan dan dapat bertumbuh serta memberikan buah yang baik meski berada ditengah-tengah tuntutan zamanbyang terus berubah," kata Mantiri.

    Olehnya melalui momentum ini, Mantiri berharap, adik-adik remaja GMIM dapat tumbuh menjadi kaum muda yang memiliki budi pekerti dan iman yang berkualitas.

    Disamping itu juga menjadi generasi muda yang kuat dan tangguh serta sanggup mengimbangi perubahan dan tantangan zaman bahkan mampu tampil sebagai teladan, sebagai duta perdamaina, penebar kasih, menjadi pelopor pemersatu, perekat ikatan persaudaraan yang rukun dan damai, yang tetap mengedepankan ajaran iman Kristen bersumber pada Tuhan Yesus Kristus.

    Turut hadir Asisten II Drs. Malton Andalangi,  pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bitung,  Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung,  unsur forkopimda Kota Bitung,  Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM,  Ketua Remaja Sinode GMIM,  para pemuka agama, serta tokoh masyarakat. 

.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga