Jumat, 18 Agustus 2017

BNI Manado Siapkan Rp1 Triliun Hadapi Lebaran

id Bni manado, eko
BNI Manado Siapkan Rp1 Triliun Hadapi Lebaran
Jumpa pers pimpinan BNI Manado. (1)
Dana sebesar ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara," kata CEO BNI Kanwil Manado Eko Setiawan di Manado, Jumat.
Manado, 16/6 (Antara) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Manado menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun guna menghadapi lebaran tahun 2017.

"Dana sebesar ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara," kata CEO BNI Kanwil Manado Eko Setiawan di Manado, Jumat.

Eko mengatakan dari empat provinsi tersebut, dana paling banyak di Sulut karena memiliki masyarakt cukup banyak, dengan potensi ekonomi yang lebih besar.

"Khusus di Kota Manado Sulut, dana yang disiapkan sekitar Rp300 miliar, dan sisanya di semua wilayah BNI Manado lainnya," jelasnya.

Dia menjelaskan selain itu pihaknya juga menyiagakan ratusan anjungan tunai mandiri (ATM) agar tetap terisi dan online.

"Kami menyiapkan 439 ATM, untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat dalam menghadapi liburan Lebaran," katanya.

Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana mengatakan liburan Lebaran tahun ini cukup panjang, katanya, sehingga ATM dan kantor kas layanan terbatas akan menjadi sangat penting.

"Nantinya akan ada 11 kantor kas layanan terbatas yang akan beroperasi selama libur Lebaran," katanya.

Dia menjelaskan dengan kantor BNI layanan terbatas tersebut, pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan layanan lainnya bisa terlayani tepat waktu.

BNI, katanya, selaku bank milik negara akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Soekowardojo mengatakan pihaknya telah menyiapakan dana hingga Rp2 triliun untuk memenuhi kebutuhan perbankan di Sulut.

"Memang kesiapan dana di Lebaran lebih sedikit dibandingkan dengan perayaan Natal di Manado, namu pihaknya siap menghadapi lonjakan permintaan dana dari masyarakat," katanya.***3***
(T.KR-NCY/B/H005/H005) 16-06-2017 21:27:50

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga