Selasa, 27 Juni 2017

Warga Manado Serbu Gula Pasar Murah Ramadan

id Dia mengatakan pasar murah Ramadan kali ini akan diprioritaskan bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah dan yang merayakan Idul Fitri.
Dia mengatakan pasar murah Ramadan kali ini akan diprioritaskan bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah dan yang merayakan Idul Fitri.
Manado, 2/6 (Antara) - Warga Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyerbu untuk membeli bahan kebutuhan pokok gula pasir dalam pasar murah Ramadan tahun 2017 berlangsung, Jumat.

"Gula pasir yang dijual dalam pasar murah Ramadan kali ini sangat murah jika dibandingkan dengan harga di pasar tradisional maupun swalayan," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Hanny Wajong di Manado, Jumat.

Hanny mengatakan gula pasir yang dijual dalam pasar murah Ramadan seharga Rp11 ribu per kilogram, lebih murah dibandingkan harga pasar Rp12.500 per kg.

"Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah Ramadhan kali ini, karena pemerintah menjual dengan harga yang sangat murah," katanya.

Dia mengatakan pasar murah Ramadan kali ini akan diprioritaskan bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah dan yang merayakan Idul Fitri.

"Kami berharap pasar murah Ramadan ini mampu membantu masyarakat mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok, dan mampu stabilkan harga di pasaran," katanya.

Jika masyarakat memilih belanja di pasar murah, otomatis permintaan di tingkat pedagang tidak mengalami lonjakan yang signifikan sehingga hatga tetap stabil.

Merry (38) Warga asal Teling Kota Manado sangat gembira dengan kehadiran pasar murah Ramadan ini.

"Kami sangat senang, karena biaya kebutuhan pokok dibeli dengan harga lebih murah, apalagi gula pasir yang sangat dibutuhkan saat puasa," kata Merry.

Ia berharap pemerintah melakukan di beberapa tempat sehingga masyarakat bisa terbantu.

Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah Ramadhan kali ini yakni beras 20 kg dengan harga Rp180 ribu, minyak goreng Rp20 ribu untuk dua liter, tepung terigu Rp7 ribu per kg, mentega 200 gram seharga Rp5 ribu, mentega kaleng sati kg seharga Rp40 ribu.

Rencananya, pasar murah Ramadan tahun 2017 akan dilakukan di 15 kabupaten dan kota dan tersebar di 20-25 titik padat penduduk yang merayakan Lebaran.***3***


(T.KR-NCY/B/G004/G004) 02-06-2017 22:38:17

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga