Jumat, 18 Agustus 2017

Bulog Sulutgo Salurkan Rastra Hingga Alokasi Juni

id Taufan mengatakan berupaya awal Ramadan sudah enam alokasi mendapat penyaluran rastra.
Bulog Sulutgo Salurkan Rastra Hingga Alokasi Juni
Beras Rastra di gudang Bulog (1)
Taufan mengatakan berupaya awal Ramadan sudah enam alokasi mendapat penyaluran rastra.
Manado, 24/5 (Antara) - Perum Bulog Divisi Regional(Divre) Sulawesi Utara dan Gorontalo(Sulutgo) mempercepat penyaluran beras masyarakat sejahtera (rastra) di kedua provinsi hingga alokasi Juni.

"Hingga pekan ketiga Mei 2017, sudah empat kabupaten/kota mendapatkan alokasi rastra, dua daerah lagi sudah ada surat perintah alokasi (SPA)-nya untuk disalurkan dalam waktu dekat," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulutgo Taufan Akib di Manado, Rabu.

Taufan mengatakan berupaya awal Ramadan sudah enam alokasi mendapat penyaluran rastra.

Dengan disalurkannya enam alokasi tersebut, katanya, maka rumah tangga penerima manfaat tidak akan lagi membeli beras di pasar.

"Sehingga, harga beras di pasar akan tetap stabil, karena tidak ada peningkatan permintaan," katanya.

Harus diakui tahun ini ada keterlambatan penyaluran rastra karena data diverifikasi kembali oleh pemerintah pusat," kata

Pihaknya berharap penyaluran rastra tersebut dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok beras dengan mudah dan murah.

Bulog, lanjutnya, akan menyalurkan rastra sesuai dengan alokasi bulan tersebut sehingga penerima mendapatkan beras tepat waktu dan tepat sasaran.

Dia mengatakan kualitas beras terus dijaga, dan pihaknya melakukan perawatan sesuai dengan standar nasional.

Dirinya berharap pada saat beras sampai ke titik distribusi maka segera disalurkan untuk mencegah turunnya kualitas beras tersebut.

"Kualitas beras bisa menurun jika tempat penyimpanan yang tidak sesuai dengan standar yang ada di gudang Bulog," jelasnya.

Apabila jika kedapatan ada beras Bulog yang kualitasnya menurun, lanjutnya, pihaknya siap mengganti dengan yang baru dan sesegera mungkin dilaporkan.

"Masyarakat penerima rastra akan mendapatkan jatah beras sebanyak 15 kilogram per keluarga dengan harga Rp1.600 per kg," pungkasnya.***4***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 25-05-2017 05:14:04

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga