Selasa, 27 Juni 2017

PLN Bagikan Buku Untuk Rumah Pintar Manado Peringati Hari Kartini

id General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut) Octavianus Padudung di Manado, Jumat program ini sebagai bentu
PLN Bagikan Buku Untuk Rumah Pintar Manado Peringati Hari Kartini
PLN Regional Manado serahkan ratusan buku kepada pengurus rumah pintar Manado. (1)
General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut) Octavianus Padudung di Manado, Jumat program ini sebagai bentuk rasa kepedulian PLN kepada masyarakat sekaligus membantu pemerintah dalam menggalakkan minat baca
Manado, 21/4 (Antara) - PT PLN Regional Manado membagikan 300 buku untuk membantu Rumah Pintar Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka memperingati Hari Kartini.

General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut) Octavianus Padudung di Manado, Jumat program ini sebagai bentuk rasa kepedulian PLN kepada masyarakat sekaligus membantu pemerintah dalam menggalakkan minat baca masyarakat di tengah era digitalisasi informasi dewasa ini.

PLN Regional Manado, terdiri atas PLN Wilayah Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) dan PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut), dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 137 tanggal 21 April 2017 mengadakan sejumlah kegiatan, diantaranya program pembagian buku layak baca dengan hastag #BukuUntukNegeri.

Buku tersebut terdiri atas buku bagi kalangan anak-anak, remaja hingga umum yang diterima oleh Desi Montu, selaku pengelola Rumah Pintar.

"Kami berharap agar buku yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sedapat mungkin membantu Rumah Pintar dalam menambah koleksi buku bacaan. Semoga dapat menggugah pihak lain untuk mau peduli akan upaya pemerintah dalam menumbuhkan kembali minat baca buku di masyarakat Kota Manado," katanya.

Sementara itu, Desi Montu mewakili pengelola Rumah Pintar menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian PLN.

"Rumah Buku sebagai bagian dari Rumah Pintar yang dikelola Tim Penggerak PKK Kota Manado, menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian PLN dengan memberi bantuan buku layak pakai ini. Sangat membantu kami dalam memberikan layanan baca bagi masyarakat," kata Desi.

Rumah Buku Kota Manado yang berlokasi di kawasan Bahu, Kota Manado, buka setiap Senin-Jumat mulai pukul 09.00-16.00 WITA dan rata-rata dikunjungi 20-30 pembaca yang berasal dari berbagai kalangan.

Program PLN #BukuUntukNegeri dilaksanakan PLN secara serentak di seluruh Indonesia. Sekitar 20.000 buku layak baca disumbangkan ke lebih dari 150 taman bacaan, perpustakaan dan sekolah di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kartini 2017.

"PLN Regional Manado mengumpulkan total 1.546 buku," jelasnya.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka menyebutkan kegiatan pemberian buku layak baca ini sebagai wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial Ibu Kartini.

"Untuk itu, mengambil momentum Hari Kartini 21 April 2017, kami adakan pemberian buku serentak oleh unit-unit PLN di berbagai lokasi sekaligus sebagai perayaan Hari Kartini. Buku-buku ini merupakan sumbangan dari pegawai PLN, serta bantuan Program PLN Peduli," ujar Made.

***4***

(T.KR-NCY/B/S027/S027) 21-04-2017 13:35:43

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga