Sabtu, 24 Juni 2017

Sekda Bitung Minta Mahasiswa BLCC Mampu Bersaing

id Sekda Bitung Minta Mahasiswa BLCC Mampu Bersaing
Sekda Bitung Minta Mahasiswa BLCC Mampu Bersaing
Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan AP, MSi ketiak memerikan materi pada pembekalan Mahasiswa BLCC (1)
Materi yang disampaikan oleh Sekda yaitu tentang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia/ MP3EI yang didalamnya menyentil tentang Sistem Logistik Nasional (SISLOGNAS) dan Tol Laut yang menurutnya akan berpotensi besar bagi S
   Bitung, AntaraSulut - Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bitung, Audy Pangemanan AP, MSi meminta mahasiswa Bitung Logistics Community College (BLCC)   mampu bersaing sebagai Interpreneur muda yang berkompetensi tinggi.
    "Mereka  harus bersaing agar tercipta peluang usaha dan kerja berbarengan dengan pengembangan Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan Pelabuhan Hub Internasional," kata Pangemanan dalam memberikan pembekalan pada kegiatan Pembimbingan, Pembekalan dan Pelepasan Internship Mahasiswa Bitung Logistics Community College (BLCC).
    Pembekalan dan Pelepasan Internship Mahasiswa BLCC Sekda Kota turut ikut ambil bagian memberikan Materi kepada 60 lebih mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester II dan semester IV.
    Materi yang disampaikan oleh Sekda yaitu tentang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia/ MP3EI yang didalamnya menyentil tentang Sistem Logistik Nasional (SISLOGNAS) dan Tol Laut yang menurutnya akan berpotensi besar bagi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para Mahasiswa BLCC.
    Untuk itu, Pangemanan mengajak, para peserta mampu bersaing sebagai Interpreneur muda yang berkompetensi tinggi agar tercipta peluang usaha dan kerja berbarengan dengan pengembangan  Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan Pelabuhan Hub Internasional.
    Lomban mengatakan, peluang kerja dan kesempatan kerja ditentukan oleh mahasiswa yang mampu mengembangkan ilmu yang sudah diberikan dan mampu mengaplikasikan dalkam lingkup kerjanya.  

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga