Sabtu, 24 Juni 2017

Wali Kota Ajak Pengusaha Bangun Kota Bitung

id Wali Kota Ajak Pengusaha Bangun Kota Bitung
Wali Kota Ajak Pengusaha Bangun Kota Bitung
Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban SE, MSi dan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan Ap, MSi bersama para pengusaha, pimpinan BUMN dan BUMD Kota Bitung (1)
Lomban mengatakan, dalam merealisasikan berbagai infrastruktur untuk mempercantik kota Bitung dalam menunjang sektor ppariwisata Kota Bitung, agar pengusaha dapat memberikan kontribusi.
   Bitung, (AntaraSulut) - Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban SE MSi mengajak pengusaha Kota Bitung dan berbagai perusahaan dan BUMN agar bergandengtangan membangun kota Bitung, Sulawesi Utara.
    "Ajakan ini bertujuan untuk peningkatan investasi ke depan yang  menjadi perhatian pemerintah kota (pemkot), " kata Lomban dalam kegiatan gala dinner ini sekaligus sabagai ajang silaturahmi dengan BUMN, BUMD, pengusaha Swasta yang ada di Kota Bitung. 
    Lomban mengatakan, dalam merealisasikan berbagai infrastruktur untuk mempercantik kota Bitung dalam menunjang sektor ppariwisata Kota Bitung, agar pengusaha dapat memberikan kontribusi.
    "Teristimewa untuk mempercantik semua taman kota yang ada di Kota Bitung," ungkap Lomban.
    Ia mengatakan, resepsi yg bersifat informal itu juga dilakukan dengan memperkenalkan program-program unggulan Kota Bitung, serta kendala yang terjadi di Kota Bitung.
    "Pihak perusahan swasta bitung dikumpulkan untuk pencarian dana dalam membantu Pemerintah Kota guna wujudkan pembangunan di Kota Bitung," ungkap Lomban.
    Lomban menegaskan, semoga ada intensif untuk Kota Bitung, karena dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh sektor perikanan sangat memukul puluhan ribu orang yang menggantungkan kehidupannya di sektor perikanan.
    Saat ini, pemerintah kota (pemkot) Bitung harus mencarikan solusi untuk menghidupkan untuk . 59.000 orang, yang tidak lagi memiliki pekerjaan. 
    Lomban berharap, para pengusaha, perusahaan dan BUMN serta BUMD yang ada di Kota Bitung dapat membantu pembangunan lima taman Kota yang akan dibangun.
    Lomban berharap, kota Bitung menjadi tujuan kota wisata,  yang dulu dikenal sebagai kota industri/kota pelabuhan dan  sekarang kita tambahkan rekor Bitung sebagai kota pariwisata. 
    Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan AP, MSi dan sejumlah pejabat Perangkat Daerah (PD) Kota Bitung.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga