Minggu, 20 Agustus 2017

RAKERNAS IPHI 2018 INSYA ALLAH DI MANADO

id RAKERNAS IPHI 2018 INSYA ALLAH DI MANADO
RAKERNAS IPHI 2018 INSYA ALLAH DI MANADO
Pengurus IPHI Sulut. Ketua IPHI Sulut, H. Ja'far Alkatiri didampingi Sekretarisnya, H. Abdul Aziz Tegela dan Wakil Ketua, H. Abeng Elong. (Foto ANTARA/Guntur) (4)
Insya Allah kami akan mengupayakan pelaksanaan tersebut di Manado dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut, Kementerian Agama serta Pemerintah Kota Manado, maupun semua pihak", kata mantan Ketua Wilayah PPP Sulut itu.
Manado, 18/4 (ANTARA) - Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulawesi Utara (Sulut), Ir. H. Moh. Ja'far Alkatiri mengatakan, Rapat Kerja Nasional IPHI Regional III tahun 2018 Insya Allah akan dilaksanakan di Kota Manado.

Alkatiri mengatakan hal tersebut, Selasa di Manado, usai mengikuti Rakernas ke-13 dan Harlah ke 27 IPHI Regional III di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia mengatakan, Rakernas mengusul agar Sulut menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas yang ke 14 dan sekaligus Harlah ke 28 tahun 2018 dan itu mendapat persetujuan semua peserta dari 10 provinsi.

"Insya Allah kami akan mengupayakan pelaksanaan tersebut di Manado dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut, Kementerian Agama serta Pemerintah Kota Manado, maupun semua pihak", kata mantan Ketua Wilayah PPP Sulut itu.

Rakernas regional III akan dihadiri 10 provinsi, meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara dan peninjau dari IPHI Pusat.

Didampingi Sekretarisnya, H.Abdul Aziz Tegela, Alkatiri menjelaskan, Rakernas di Makassar dinilai berhasil dan sukses, dimana IPHI Sulut menerima penghargaan berupa IPHI Awarld tahun 2017 baik untuk pribadi maupun organisasi.

"Dua orang IPHI Sulut berhasil menerima penghargaan sebagai pembina IPHI Sulut, masing-masing atas nama H. Sofyan Lahilote dan H. Sya'ban Mauluddin dan Kota Kotamobagu", ujar Sekretaris IPHI IPHI SUlut, H. Abdul Azis Tegela.

Pelaksanaan Rakernas Regional III dilaksanakan disalah satu hotel berbintang di Kota Makassar 15-16 April 2017 dimana Sulut dengan 15 kabupaten/kotannya mengikuti dari awal hingga penutupannya.

Jafar Alkatiri dan Abdul Azis Tegela  berharap masyarakat Sulut dapat memberikan support terhadap pelaksanaan kegiatan IPHI ini, terutama umat Islam dan para haji di daerah ini.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga