Senin, 21 Agustus 2017

Jaringan telekomunikasi di Marore terputus

id Jaringan telekomunikasi di Marore terputus
Jaringan telekomunikasi di Marore terputus
Syahrul Onthoni Camat kepulauan Marore (1)
"Sudah beberapa hari terakhir ini jaringan telekomunikasi di Pulau Marore sudah tidak berfungsi sama sekali," kata Camat Kepulauan Marore Syahrul Onthoni
     Sangihe, (Antara) - Masyarakat yang berada di wilayah Kepulauan Marore Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara beberapa hari ini tidak bisa berkomunikasi dengan masyarakat luar sebab jaringan telekomunikasi terputus.

      "Sudah beberapa hari terakhir ini jaringan telekomunikasi di Pulau Marore sudah tidak berfungsi sama sekali," kata Camat Kepulauan Marore Syahrul Onthoni di Tahuna.

      Menurut dia penyebab tidak berfungsinya jaringan telekomunikasi karena Telkomsel sebagai penyedia jasa telekomunikasi sudah menghentikan kegiatan di Pulau Marore.

Telkomsel sudah menghentikan kegiatan di Marore sehingga jaringannya tidak berfungsi lagi, kata dia.

      Penghentian kegiatan, kata dia akibat berakhirnya masa kontrak Telkomsel di wilayah pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

      Sebagai pengganti, kata dia pemerintah melalui kementrian elekomunikasi telah mengirim bahan untuk pembangunan tower.

      "Kami telah menerima bahan untuk pembangunan tower dari kementerian telekomunikasi dan informatika," kata dia.

      Bahan untuk pembangunan tower tersebut saat ini sudah berada di lokasi pembangunan di pulau Marore.

      Steven Andaki seorang aparatur sipil negara yang ditugaskan di pulau Marore juga mengeluhkan tidak berfungsinya jaringan telekomunikasi.

      Dia mengharapkan pembangunan tower segera dilaksanakan agar jaringan telekomunikasi di pulau Marore bisa berfungsi kembali.

      Kami sangat mengharapkan tower yang disiapkan pemerintah segera dibangun agar jaringan komunikasi berfungsi kembali, kata dia. ***1***



(T.KR-JRL/B/G004/G004) 20-03-2017 17:48:26

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga