Sabtu, 24 Juni 2017

BMKG: Cuaca Sulut Berawan-Hujan Ringan Senin

id pemprov sulut
BMKG: Cuaca Sulut Berawan-Hujan Ringan Senin
BMKG (1)
Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah barat laut hingga tenggara hingga 10 kilometer per jam,
Manado, (AntaraSulut) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, Senin (20/3) berawan hingga hujan ringan.

"Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah barat laut hingga tenggara hingga 10 kilometer per jam," kata Kepala Stasiun Meteorologi Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Fransin Pattynama, Minggu.

Cuaca berawan berpeluang terjadi di Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Sementara cuaca hujan ringan akan terjadi di Kota Manado, Bitung, Tomohon, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow) dan Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

Sementara itu, kata dia, dari informasi stasiun meteorologi maritim Kota Bitung, tinggi gelombang di perairan laut Sulawesi, Kepulauan Sangihe dan Talaud serta perairan utara dan selatan Sulut 1,25-2,5 meter.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang laut 1,25-2,5 meter berpeluang terjadi di wilayah laut Sulawesi, perairan Kepulauan Sangihe, Kepulauan Talaud, serta utara dan selatan Sulut," katanya.***4***







(T.K011/B/G004/G004) 19-03-2017 21:42:07

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga