Jumat, 24 Maret 2017

Gubernur: Kabupaten Minahasa Berkontribusi Bangun Daerah-Nasional

id pemprov sulut
Gubernur: Kabupaten Minahasa Berkontribusi Bangun Daerah-Nasional
Gubernur Olly Dondokambey (foto: Humas) (1)
Pembangunan fasilitas publik menjadi momentum proyek evaluasi, koreksi dan intropeksi dari hasil- hasil kinerja yang telah dicapai menuju pada pencapaian dan keberhasil di kemudian hari,
Manado, (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan Kabupaten Minahasa ikut berkontribusi terhadap daerah lain maupun nasional dengan program-program yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Beberapa tahun belakang ini Kabupaten Minahasa menunjukan dinamika pembangunan yang sangat progresif dan menjanjikan melalui berbagai pencapaian positif di setiap sektor pembangunan yang dilaksanakan," kata Gubernur di Tondano, Minggu.

Saat menghadiri perayaan empat tahun kepemimpinan Bupati Jantje W Sajouw dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang mengatakan, Minahasa memberikan kontribusi berarti dan tidak sedikit terhadap upaya pembangunan daerah di bidang pariwisata, pertanian dan perkebunan, perikanan maupun sektor ekonomi kreatif.

Selain itu, banyak agenda strategis nasional yang dilaksanakan daerah tersebut.

Hal ini, kata Gubernur, nyata dengan keberhasilan dan kesuksesan kabupaten itu menjadi tuan rumah pelaksanaan natal nasional pada tanggal 27 Desember 2016.

"Hal ini tidak lepas dari rintisan karya, kerja dan pengabdian yang maksimal serta kepemimpinan yang antisipatif dan berinergi antara bupati dan wakil bupati�yang didukung masyarakat dan jajaran satuan kerja perangkat daerah," katanya.

Gubernur memberikan apresiasi kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang membangun terminal tipe C dan pasar Kawangkoan dalam menggerakkan ekonomi dan transportasi daerah.

"Pembangunan fasilitas publik menjadi momentum proyek evaluasi, koreksi dan intropeksi dari hasil- hasil kinerja yang telah dicapai menuju pada pencapaian dan keberhasil di kemudian hari," ujarnya,

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, tanggal 22 April mendatang Minahasa kembali menjadi pelaksana Paskah Nasional XIII.

Karena itu Gubernur berharap jajaran pemerintah daerah, forkopimda, Tokoh agama, masyarakat dan pemangku kepentingan terjait ikut membantu menyukseskan agenda nasional itu.

"Mari sama-sama kita memfasilitasi secara optimal dan memberikan dukungan aktif. Kita kedepankan bahwa semangat Torang Samua Ciptaan Tuhan (kita semua ciptaan Tuhan" menjadi penyemangat membangun daerah dan menjadi bingkai kebersamaan," ajaknya.***4***





(T.K011/B/G004/G004) 19-03-2017 21:50:53

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga