Jumat, 24 Maret 2017

BPBD Manado Bantu Korban Bencana Cuaca Ekstrim

id Bencana
BPBD Manado Bantu Korban Bencana Cuaca Ekstrim
BPBD Manado yang sedang memberikan bantuan bagi korban bencana. (Ist) (1)
Kami sudah menyalurkan bantuan bagi para korban yang rumahnya hancur akibat tertimpa pohon karena angin kencang dan hujan deras yang terjadi pada 13 sampai 14 Maret
Manado, (Antarasulut) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, menyalurkan bantuan bagi korban bencana akibat cuaca ekstrim yang melanda Manado, dalam dua hari terakhir.

"Kami sudah menyalurkan bantuan bagi para korban yang rumahnya hancur akibat tertimpa pohon karena angin kencang dan hujan deras yang terjadi pada 13 sampai 14 Maret," kata Kepala BPBD Manado, Max Tatahede, melalui Sekretaris BPBD Astuty kai, SE, didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Manado, Jenny Bangonang, di Manado.

Jenny mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut disalurkan bagi keluarga Ahmad Harmain yang berdomisili di Singkil I, Kecamatan Singkil dan Keluarga Mandak Kocodompis di Kelurahan Kairagi, Kecamatan Paal Dua.

Dia mengatakan, bantuan yang dibawa kepada para korban tersebut adalah untuk tanggap darurat bencana, yakni terpal, tikar, pakaian, makanan siap saji dan kebutuhan darurat lainnya.

Selain menyerahkan bantuan darurat bencana, kata Jenny, BPBD Manado juga melakukan pembersihan lokasi dan rumah para korban yang hancur akibat tertimpa pohon tumbang yang disebabkan angin kencang dan hujan deras.

Jenny mengatakan, selain kepada para korban yang rumahnya hancur, BPBD juga memberikan bantuan bagi yang menjadi korban banjir pada sehari sebelumnya, yakni untuk darurat bencana.

"Semua korban kami bantu sesuai prosedur, termasuk juga membantu membersihkan rumah para korban yang hancur akibat tertimpa pohon," katanya.

Dia menambahkan, meskipun rumah hancur namun tidak ada korban jiwa dalam bencana yang terjadi tersebut, sehingga keadaan tidak terlalu berat bagi para korban bencana.

Sekretaris Komisi D DPRD Manado, dari daerah pemilihan Singkil Mapanget mengapresiasi langkah BPBD setempat yang membantu para korban bencana dan ikut menolong membersihkan rumah para korban.

"Kita terus mendukung langkah cepat BPBD yang melakukan kegiatan penanggulangan bencana menolong para korban bencana, namun tetap mengingatkan juga harus waspada dan fokus supaya tetap bisa bekerja baik seperti sekarang," katanya. ***4***



Nurul H

(T.KR-JHB/B/N005/N005) 15-03-2017 11:01:50

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga