Manado, (Antara Sulut) - Anggota DPRD Sulawesi Utara dari daerah pemilihan enam meliputi Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud, Winda Titah meminta Pemerintah Provinsi Sulut memperhatikan sejumlah infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

Winda Titah mengatakan hal tersebut pada pelaksanaan reses yang dilakukan anggota DPRD dari daerah pemilihan enam,  menjelaskan, pihaknya banyak menerima masukan tentang masalah infrastruktur tersebut dari masyarakat setempat, di manado, Selasa.

"Aspirasi itu antara lain terkait dengan pembangunan ruas jalan provinsi di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Sangihe," katanya.

Winda Titah mengatakan, aspirasi tersebut seperti meminta supaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut memperhatikan ruas jalan provinsi di Talaud.

Hal ini penting mengingat dari total ruas jalan provinsi di wilayah itu, belum sampai sepuluh persen telah tersentuh dengan dana APBD provinsi. Kemudian di Kabupatens Sitaro ada peningkatan ruas jalan provinsi di wilayah tersebut.

Selain itu pembangunan akses jalan perkebunan pada sejumlah kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sitaro dan Talaud.

"Kehadiran ruas jalan itu sangat dibutuhkan dan membantu bagi kelancaran produksi pertanian dan perkebunan masyarakat," katanya.

Selain itu, kata Winda, masyarakat juga membutuhkan pembangunan talud pemecah ombak di pesisir pantai daerah kepulauan tersebut.

Serta pengeboran air bersih pada sejumlah kampung dan kelurahan di Kepulauan Sangihe, Sitaro, mengingat daerah-daerah tersebut sering menglami krisis air bersih.

"Bahkan banyak yang masih menggunakan air hujan untuk memenuhi kebutuhan," katanya.

Ia mengatakan terdapat lagi beberapa pembangunan yang dibutuhkan masyarakat yang harus menjadi perhatian pemerintah seperti sejumlah puskesmas dan sekolah.

Diharapkan, pembangunan Puskesmas dan sekolah ini mendapatkan perhatian pemerintah melalui keberpihakan APBD provinsi.

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar