Bank Mandiri danai area wisata Pantai Malalayang

Penandatanganan penyerahan hibah pengembangan pariwisata dan kesehatan Mandiri kepada Pemkot Manado sebesar Rp1,056 miliar (1)

Dana sebesar Rp606 juta tersebut digunakan untuk penataan area wisata kuliner berupa Sabua Bulu di Pantai Malalayang, pemasangan alat penerangan, pengadaan dua unit signed, penyediaan lima unit MCK, pembuatan taman serta tanaman dan 50 unit sarana ke
Berita Terkait
Manado, 13/7(AntaraSulut) - PT Bank Mandiri(Persero) Tbk membantu pengembangan pariwisata Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dengan menyalurkan dana hibah penataan area lokasi wisata Pantai Malalayang Manado.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Manado, Riswinandi ketika menyerahkan bantuan kepada Walikota Manado, Vicky Lumentut di Manado, Jumat, mengatakan bantuan berupa dana sebesar Rp1,056 miliar terdiri Rp606 juta untuk penataan wisata dan Rp450 juta untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Dana sebesar Rp606 juta tersebut digunakan untuk penataan area wisata kuliner berupa Sabua Bulu di Pantai Malalayang, pemasangan alat penerangan, pengadaan dua unit signed, penyediaan lima unit MCK, pembuatan taman serta tanaman dan 50 unit sarana kebersihan di lokasi tersebut," kata Riswinandi.

Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri juga menyerahkan bantuan hibah pengadaan peralatan medis 15 Puskemas di sembilan kecamatan di Manado senilai Rp450 juta guna peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan demikian bantuan bina lingkungan yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Manado senilai Rp1,056 miliar," kata Riswinandi.

Riswinandi mengatakan, dengan penataan area wisata ini maka diharapkan menjadikan Pantai Malalayang sebagai salah satu destinasi wisata turis, baik lokalmaupun mancanegara.

"Kami ingin Pantai Malalayang menjadi terkenal seperti Bunaken," kata Riswinandi.

Semua bantuan ini, kata Riswinandi merupakan perwujudan dari tiga pilar utama program bina lingkungan Bank Mandiri di tahun 2012.

Tiga pilar PKBL Bank Mandiri, pertama, pembentukan komunitas mandiri melalui program "Mandiri Bersama Mandiri" dengan tujuan membina kelompok masyarakat atau komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasita, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Pilar selanjutnya, yakni pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan melalui program Wirausaha mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan dengan tujuan menciptakan pemimpin di masa depan.

Pilar ketiga, penyediaan fasilitas ramah lingkungan melalui enam program utama yaitu penyediaan sarana penunjang air bersih, pengembangan energi terbarukan, penanaman pohon pada lahan kritis, penanaman dan pemeliharaan tumbuhan bakau, pengadaan taman kotadan pengembangan eco wisata.

"Seluruh bantuan ini merupakan bentuk syukur dan terimakasih kami kepada stakeholder, khususnya di wilayah manado, atas dukkunga yang telah diberikan kepada Bank Mandiri untuk mengembangkan usaha sehingga dapat meningkatkan kontribusi kepada negeri,"kata Riswinandi.

Walikota Kota Manado, Vicky Lumentut menyambut baik bantuan Mandiri, diharapkan dapat mendorong pengembangan pariwisata Manado sebagai yang menjadi sasaran pemerintah menjadi Manado sebagai kota ecotourism.***2***



(T.G004/B/A034/A034) 13-07-2012 09:16:08

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar