Kepolisian Imbau Pengendara Tertib Rayakan Tahun Baru

()

"Pengamanan yang dilakukan sama seperti pada saat menyambut Hari Natal 25 Desember 2011, dengan mengerahkan sekitar 1.300 personil. Ribuan personil itu belum termasuk unsur lainnya yakni TNI maupun elemen masyarakat seperti Relawan Sulut Nyaman," kat
Berita Terkait
Manado, (Antara Sulut) - Kepolisian Daerah Sulawesi Utara mengimbau pengendara kendaraan bermotor di wilayah itu untuk tertib berlalulintas saat menyambut dan merayakan Tahun Baru 2012.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), AKBP Denny Adare di Manado Jumat mengatakan, pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat untuk dapat mematuhi aturan yang berlaku dalam berlalulintas.

"Dalam berkendaraan harus tertib, jangan dalam keadaan mabuk," kata Adare.

Denny Adare menambahkan, pengendara roda dua untuk bisa memenuhi ketentuan seperti menggunakan helm saat berkendaraan.

Menurut Adare, dalam menyambut tahun baru, kepolisian di daerah itu melakukan pengamanan pada sejumlah titik antara lain, di tempat-tempat ibadah, pusat-pusat perbelanjaan, pusat keramaian, pintu masuk terminal, pelabuhan serta fasilitas umum lainnya.

"Pengamanan yang dilakukan sama seperti pada saat menyambut Hari Natal 25 Desember 2011, dengan mengerahkan sekitar 1.300 personil. Ribuan personil itu belum termasuk unsur lainnya yakni TNI maupun elemen masyarakat seperti Relawan Sulut Nyaman," kata Adare.

Adare mengatakan, saat pelaksanaan perayaan Natal kondisi Kamtibmas di daerah itu dalam keadaan aman tidak ada gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat.

Terciptanya kondisi tersebut berkat peran seluruh komponen masyarakat di wialayah itu.

"Diharapkan kondisi yang aman dan kondusif itu dapat terus dijaga hingga saat menyambut dan merayakan tahun baru, " kata Adare.


Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar