Manado, (Antara News) - Kepolisian Daerah Sulawesi Utara menggelar pameran teknologi Polri dan bazar dalam rangka  memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-65 di Manado, 25-26 Juni 2011.

Pameran digelar di kawasan pantai Megamas Manado yang menghadirkan sekitar 20 lebih  stan baik dari jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), BUMN maupun swasta, dibuka Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu, Sabtu.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu mengatakan, pameran itu bertujuan antara lain untuk menginformasikan kepada masyarakat luas  tentang perangkat yang dimiliki kepolisian.     

"Melalui kegiatan ini,  masyarakat akan mengetahui perangkat atau kekuatan yang dimiliki kepolisian dalam rangka memelihara ketertiban umum, penegakan hukum serta memberikan pelayanan kepada warga," kata Tewu.

Carlo Tewu mengatakan,  menyadari pelayanan yang diberikan Polda Sulut belum sesuai dengan harapan dari masyarakat.

"Diharapkan ada masukan positif dari masyarakat, supaya pelayanan yang diberikan kepolisian sesuai dengan harapan warga," kata Tewu.

Sementara itu, Ketua Panitia Kombes Bambang Suharno mengatakan, pameran ini menjadi media untuk masyarakat dapat melihat dan mengetahui perkembangan  di kepolisian. "Kegiatan ini juga akan membuat keakraban antara masyarakat dan kepolisian  di daerah itu," kata Bambang.

Pada acara tersebut ditampilkan berbagai atraksi seperti peragaan manuver kapal dari kepolisian perairan Polda Sulut. Manuver ketrampilan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua oleh anggota polisi lalu lintas, tari Maengket yang dimainkan anggota Polda Sulut.

Kemudian tari cakalele dari Tomohon, marching band dari SMA Kristen Tomohon, musik bambu dari Minahasa Selatan dan  Barongsai.

Selain pameran dan bazar dalam menyambut hari bhayangkara, Polda Sulut juga telah  menggelar  kegiatan lainnya, seperti pertandingan sepak bola dan bakti sosial donor darah.

Hadir pada pembukaan pameran itu antara lain, Ketua Bhayangkara Daerah Sulut Liana Tewu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Manado Letkol Pnb Yorry Kolay, Asisten I Pemerintah Provinsi Sulut Mecky Onibala, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi  Sulut Freddy Runtu SH. 

Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar