Jumat, 28 April 2017

Pelantikan Bupati Boltim Akhir September

id Pelantikan Bupati Boltim Akhir September
Pelantikan Bupati Boltim Akhir September
Mohammad Rizky Laluta. (Foto : Chandra Modeong).
Boltim, (Antara News) - Kalau tidak ada aral melintang, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar - Medi Lensun, akan dilaksanakan akhir September 2010 ini.

Kepala Bagian Humas Pemkab Boltim, Mohammad Rizky Laluta SE, di Boltim, Sabtu, pelantikan akhir September mengingat masa perpanjangan Pejabat Pemangku Sementara Bupati Boltim, Kandoli Mokodongan SH, sudah berakhir 30 September 2010.

"Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah agenda prioritas Pemkab Boltim, itu akan disusahakan secepatnya, dan saat ini pengusulan SK ke Mendagri sedang dalam proses," katanya.

Menurutnya, tahapan proses pengurusan SK Bupati dan Wakil Bupati terpilih Boltim periode 2010-2015, sudah melewati proses di tingkat provinsi.

Pasalnya sesuai target proses pelantikan tersebut akan selesai secepatnya, dan SK Mendagri diharapkan bisa segera diterbitkan.

"Soal siapa yang akan melantik, apakah Mendagri langsung atau gubernur tergantung dari kondisi yang ada. Namun Pemkab siap melakukan pelantikan secepatnya, jika SK sudah terbit," ujar Lamaluta.

Sementara itu, Bupati Boltim terpilih, Sehan Salim Landjar, ketika dihubungi mengatakan pihaknya tidak mau tergesah-gesah soal waktu pelantikan.

Ia mengatakan sangat menghormati proses yang sedang dilakukan dalam pengurusan SK di Kementrian Dalam Negeri.

"Saya tidak mau tergesa-gesa dilantik, karena meski pelantikan molor hingga 2015 tidak akan ada bupati yang akan dilantik selain saya, karena pasangan Sehan-Medi adalah pemenang sah dalam Pilkada lalu," ujar Landjar.

Editor: Agus Setiawan

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Baca Juga